Etika Bisnis Terhadap industri Musik

Disini saya akan membahas sedikit mengenai band Platinoum. Platinoem Band berformasikan 5 mahasiswa yang berprestasi di bidang akademisi yang mendapatkan beasiswa penuh dari salah satu Universitas Swasta terkemuka. Mereka adalah DONNY (Drums) ,SAM(Lead & Layer Vocal)CANDRA (Bass & Backing Vocal)MOCEK(Electric Guitar & Backing Vocal) dan ANGGA (Acoustic & Electric Guitar, Backing Vocal).
Maka itu, jika pasar sekarang sedang didominasi band dengan lagu bergenre pop melayu, Platinoem Band tetap mengusung warna musik pop progresif. Jadi mereka berusaha menentang arus dengan caranya sendiri. Unik dan percaya diri untuk karya dan hasil usaha band tersebut. Untuk itu, kita dapat mengetahui,bagaimana Sony juga mempercayakan dua karya ciptanya di re-arrangement dan dibawakan Platinoem Band, yakni Bukan Untukmu dan Biarkanlah. Tak hanya Sony, aranjer lain juga menjadi bintang tamu di album Platinoem. Mereka antara lain Ronald (ex Drummer Gigi, DR.PM), dan Diat (Yovie & Nuno) Aria Baron (founder /rif, Gigi, Baron’Soulmates) Dody Is (Kahitna).
Sungguh hal yang sangat unik serta penuh keberuntungan yang sangat luar biasa bagi para personil Platinoem yang tak hanya beasiswa yang diraih, ternyata juga mendapatkan dukungan penuh dari kampusnya dalam hal bermusik hingga mewujudkan mimpi kebanyakkan para musisi untuk melahirkan sebuah karya album.
Terbukti dengan dirilisnya album bertajuk self-tittledPlatinoem. Bukan cuma itu keberuntungan personil Platinoem. Keberuntungan sepertinya datang bertubi-tubi.seorang penata musik handal tanah air tertarik untuk bekerjasama. Platinoem kemudian dirancang menjadi sebuah proyek besar yang melibatkan Yovie Widianto Music Factory, KAIn entertainment dan Sony Music Indonesia dengan menawarkan terobosan baru.
Untuk itu, mereka juga harus dapat mengubah arus perkembangan musik di indonesia untuk mengalir kearah arus musik yang mereka inginkan.Oleh sebab itu, nama band platinoem ini akan di ingat sebagai acuaan musik band di indonesia, mungkin mereka juga dapat membuat trend baru agar mereka dapat mengangkat nama band mereka jauh ke atas dan bisa saja mereka dapat melebihi band _ band lain yang lebih dulu terkenal dibanding mereka selamanya.

Tentang genryusai

berusaha dah terus berusaha...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s